logo blog

cara mudah update dan flash ROM Xiaomi

cara update dan flash rom xiaomi dengan cepat dan mudah

Memperbarui atau update ROM merupakan salah satu langkah untuk bisa memaksimalkan performa smartphone, selain untuk meningkatkan kinerja smartphone, kita juga untuk bisa menikmati fitur-fitur yang baru ditambahkan pada ROM terbaru. ROM itu sendiri ada yang di sediakan oleh vendor smartphone ada juga ROM hasil modifikasi (custom ROM). Untuk beberapa custom ROM sobat harus menginstal CWM atau TWRP terlebih dahulu jika ingin menggunakannya.

download kumpulan ROM Xiaomi

Kali ini saya ingin membahas tentang cara update dan flash ROM XIaomi. Xiaomi yang saat ini sudah "naik daun" terkenal dengan ROM kerennya yaitu MIUI, saat ini MIUI terbaru adalah MIUI 7, tapi belum semua smarthone Xiaomi mendapatkan update MIUI 7.
Bagi sobat yang ingin mendownload kumpulan ROM Xiaomi bisa langsung menuju ke situsnya http://en.miui.com/download.html

Oke lanjut ke topik utama yaitu update dan flash ROM Xiaomi. Update dan flash ROM Xiaomi ternyata sangat mudah, sobat bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:
[disini saya menggunakan Xiaomi Redmi 1S]

cara update dan flash rom xiaomi
pertama masuk ke pembaruan


cara flash xiaomi
jika ingin update online bisa pilih cek pembaruan, atau jika sobat sudah mempunyai ROMnya bisa bisa tekan tombol di kanan atas kemudian pilih paket pembaruan


cara update xiaomi
pilih file ROM yang sobat miliki
kemudian pilih update.

Catatan :
Untuk xiaomi redmi 1S jika versi OS sobat dibawah 45 sebaiknya sobat update ke versi 45 terlebih dahulu, setelah itu baru updete ke versi paling baru. Jika OS sobat versinya dibawah 45 dan langsung update (flash) ke versi terbaru, maka kemungkinan besar hp sobat akan bootlop atau bahkan brick.


Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger