logo blog

tips menghemat kuota internet di hp android


tips menghemat kuota internet di hp android

Di jaman sekarang ini kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan pokok, terutama bagi orang yang aktif di jejaring sosial. Bagi mereka yang memiliki jaringan wifi gratis ataupun paket internet unlimited mungkin pemakaian kuota bukan masalah, tapi bagi mereka yang tidak memiliki jaringan wifi gratis ataupun paken internet unlimited mungkin pemakaian kuota akan benar-benar "dijaga". Jika sobat memiliki hp android dan merasa kuota internetnya cepat habis sobat bisa mencoba beberapa tips untuk menghemat kuota internet di hp android dibawah ini:
1. Matikan sinkronisasi
Sinkronisasi merupakan fitur untuk menyinkronkan data di hp sobat dengan data yang sudah di upload seperti data kontak dan yang lainnya. Untuk menyinkronkan data tersebut diperlukan pembaruan dan mengunggah data yang ada di hp sobat, dan prosses mengunggah tersebut membutuhkan jaringan internet dan juga akan menguras kuota sobat tentunya.
bagaimana cara mematikan sinkronisasi? bisa dilihat pada gambar dibawah ini:

cara menghemat kuota internet di hp android
masuk ke pengaturan - sinkron - nonaktifkan sinkron


2. Matikan update otomatis
Matikan fitur update otomatis, jika fitur update otomatis diaktifkan maka setiap kali ada pembaruan dari aplikasi yang terinstal di hp sobat akan langsung mengunduh dan memperbaruinya secara otomatis, tentunya ini akan cepat membuat kuota internet sobat menjadi cepat habis.
cara mematikan update otomatis bisa dilihat pada gambar dibawah ini:

tips menghemat kuota internet di hp android
pertama masuk ke playstore - pilih setelan


cara menghemat kuota internet
klik perbarui aplikasi secara otomatis kemudian pilih  jangan perbarui aplikasi secara otomatis


3. Gunakan sewajarnya
Gunakan kuota internet sewajarnya, jangan terlalu sering mendownload, bermain game online, streaming video dll.

4. Gunakan WIFI
Jika di tempat sobat terdapat jaringan wifi gratis sebaiknya manfaatkan jaringan tersebut, ini tentu akan menghemat kuota internet sobat

Sekian dulu untuk pembahasan cara menghemat kuota internet di hp android kali ini, selanjutnya akan saya update. Semoga bermanfaat.
Terimakasih.

Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger