logo blog

Informasi Seputar Internet Banking BRI (LENGKAP)


Informasi Seputar Internet Banking BRI

Internet Banking BRI atau IBank sangat membantu kita untuk melakukan transaksi ataupun pengecekan rekening dan yang lainnya. Untuk dapat "menikmati" Internet Banking BRI, kita harus daftar ke bank BRI terlebih dahulu, selanjutnya kita akan di beri username dan password untuk login ke Internet Banking BRI. Kali ini saya akan membahas Informasi Seputar Internet Banking BRI yang mungkin berguna untuk sobat semua.

internet banking bri

Untuk login ke Internet Banking BRI silahkan sobat masuk ke situsnya https://ib.bri.co.id/. periksa url terlebih dahulu jika ingin login, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti phising.

cara login internet banking bri
gambar di atas adalah tampilan awal dari Internet Banking BRI.
untuk login silahkan sobat masukkan username, password dan kode validation.
perlu di ingat, jika 3 kali salah memasukkan username atau password maka rekening sobat akan terblokir, untuk membuka blokirnya sobat bisa menghubungi call center BRI. Saran dari saya, jika sobat sudah salah 2 kali dalam melakukan login, sebaiknya di stop dan sobat bisa mencoba login lagi keesokan harinya, karena rekening akan terblokir jika kita melakukan 3 kali kesalahan dalam login selama satu hari.


Jika sudah berhasil login, maka akan ada beberapa menu seperti Rekening, Transfer, Pembayaran, Pembelian, Layanan dan Manajemen, nah saya akan coba membahasnya satu per satu.


cara cek saldo rekening internet banking bri
di dalam menu rekening sobat bisa mengecek saldo tabungan, saldo deposito, saldo DPLK, mutasi rekening, rincian pinjaman, dan mutasi kartu kredit. Sobat hanya tinggal mengklik saja apa yang ingin sobat cek


cara cek mutasi rekening di internet banking bri
untuk cara cek mutasi rekening di Internet Banking BRI, sobat bisa klik mutasi rekening kemudian pilih rekening dan periode transaksi, lalu klik tampilkan atau download jika sobat ingin menyimpannya


cara transfer melalui internet banking bri
Lanjut ke menu transfer, disini sobat akan menemukan beberapa pilihan, yaitu transfer sesama BRI, transfer antar bank, RTGS, jadwal transfer dan daftar transfer.
Cara transfer melalui Internet Banking BRI sobat hanya tinggal pilih transfer ke sesama BRI atau transfer antar bank. disini saya contohkah transfer ke sesama BRI. Sobat isi semua data yang di minta, pilih dari rekening mana ingin melakukan transfer dan yang lainnya. jika sudah sesuai klik kirim


Informasi Seputar Internet Banking BRI
selanjutnya sobat akan diminta memasukkan password yang sobat gunakan untuk login ke Internet Banking BRI dan juga mToken. untuk mendapatkan mToken sobat bisa klik permintaan mToken. mToken akan dikirim ke nomor ponsel sobat yang sobat gunakan saat mendaftar atau membuat rekening BRI, sobat juga bisa mengganti nomor ponsel sobat melalui Internet Banking (akan saya bahas nanti). Jika sobat sudah mendapatkan mToken silahkan masukkan mToken ke kolom yang tersedia, perlu dingat, mToken hanya berlaku selama 10 menit setelah mToken tersebut di terima, jika lewat dari 10 menit sobat harus meminta mToken kembali. Jika sobat sudah meminta mToken tapi tidak mendapatkan balasan, coba sobat cek pulsa sobat, karena setiap SMS yang di terima dari BRI akan memotong pulsa kita secara otomatis Rp550/SMS (kalau tidak salah).
Jika pasword dan mToken sudah di isi, sobat bisa klik kirim untuk mentransfer.


cara transfer melalui internet banking bri
Jika transaksi berhasil maka sobat akan melihat halaman seperti ini, dan ini merupakan bukti pembayaran yang sah


cara membayar tagihan melalui internet banking bri
Kita lanjut ke menu Pembayaran. Disini sobat akan mendapatkan tagihan-tagihan (jika ada) seperti telepon, kartu kredit bank BRi dll.


cara pembelian uang elektronik di internet banking bri
Selanjutnya di menu Pembelian ada pembelian voucer selullar dan uang elektronik, jika sobat ingin membelinya silahkan isi data yang di butuhkan lalu kirim dan ikuti langkah-langkah berikutnya.


cara daftar sms notofikasi bri
Lanjut ke menu Layanan, disini sobat bisa mengakses aktivitas pesan dan layanan lain yaitu Daftar BRI Mobile dan Daftar SMS Notifikasi. Untuk mendaftar BRI Mobile sobat bisa ikuti petunjuk yang sudah di sediakan.


cara daftar bri mobile
Selanjutnya cara daftar SMS notifikasi di Internet Banking BRI sobat hanya tinggal mengisikan data dan nilai minimum transaksi, selanjutnya klik kirim dan konfirmasi data.


cara mengganti password internet banking bri
Yang terakhir di menu Manajemen, adalah menu pengaturan untuk mengganti pasword dan email Internet Banking BRI sobat. Sobat juga bisa melihat catatan aktivitas Internet Banking sobat dan Informasi limit.

Sekian dulu untuk pembahasan tentang Informasi Seputar Internet Banking BRI kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Terimakasih.

Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger