logo blog

cara cek dan memperbaiki broken link dengan cepat

cara cek dan memperbaiki broken link dengan cepat dan mudah

Broken link adalah link yang mati atau rusak yang terdapat pada blog atau website kita. 
Misal sobat menulis sebuah artikel kemudian dicantumkan sebuah link sumber, dan ternyata suatu saat sumber artikel tersebut dihapus oleh si pemilik, maka link sumber yang terdapat pada artikel sobat menjadi rusak atau tidak aktif (broken link). Dalam kasus lain juga broken link terdapat di dalam template, ini akan membuat semua artikel sobat terdeteksi broken link. Selain itu broken link juga bisa terdapat pada komentar.


Google sangat tidak menyukai situs yang terdapat banyak broken link di dalamnya, ini tentu akan mempengaruhi nilai situs kita di mata google, dan bisa menyebabkan berkurangnya jumlah pengunjung. Maka dari itu semua broken link yang ada harus di hapus atau di perbaiki.
Nah pembahasan kali ini adalah bagaimana cara mengecek dan memperbaiki broken link pada sebuah situs.
Untuk mengeceknya disini saya menggunakan fitur sebuah situs yang memang difungsikan untuk mengecek broken link, silahkan sobat langsung saja mengunjungi situsnya

setelahmasuk ke situsnya silahkan sobat masukkan url situs yang ingin di cek broken linknya kemudian ketikkan security codenya.
untuk mengecek keseluruhan isi situs pilih report all, jika sudah klik Find broken link now!

[klik gambar untuk memperbesar]
tunggu sampai proses selesai, jika ada broken link maka akan di tampilkan,
untuk mengetahui letak link broken sobat bisa mengarahkan kursor ke url maka letak broken link akan tampil seperti pada gambar di atas (lihat tanda panah).
untuk memperbaiki broken link sobat bisa menghapus broken link tersebut atau memperbaikinya.
saran saya jika sobat ingin memasukkan link sebaiknya di perpendek menggunakan situs yang memiliki fitur short link seperti adf.ly, goo.gl dan yang lainnya.

baca juga :

Baiklah sekian dulu untuk tips cara cek dan memperbaiki broken link kali ini, semoga bisa bermanfaat. Tips blogging lainnya
Terimakasih.

Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger