logo blog

kucing kembang telon dan mitosnya

penjelasan kucing kembang telon dan mitosnya

Kucing kembang telon merupakan kucing dengan tiga warna (calico) berjenis kelamin jantan. Mungkin sobat pernah mendengar harga kucing kembang telon yang sangat fantastis yaitu di atas 10 juta rupiah, itu memang benar adanya. kenapa harga kucing kembang telon mahal?, itu karena kucing kembang telon sangat langka, karena kucing kembang telon / kucing jantan dengan tiga warna jumlahnya hanya ada 1 : 10000.
Kenapa demikian?, karena saat kucing jantan dengan tiga warna terlahir, induk kucing akan langsung membunuhnya, tetapi ada juga induk kucing yang tidak membunuhnya (mungkin karena sayang). 
kenapa kucing kembang telon yang baru lahir dibunuh oleh induknya?, Menurut beberapa sumber yang saya baca, itu karena kucing kembang telon yang terlahir memiliki kelainan genetik, sejak lahir kucing kembang telon sudah mandul, sehingga kehadirannya akan mengganggu kucing yang lainnya. Bukan hanya kucing, hamster juga demikian, dulu saya pernah ternak hamster dan belum pernah menjumpai hamster calico berjenis kelamin jantan. di salah satu grup hamster juga pernah membahasnya. kemungkinan ada hewan lain yang juga seperti itu, tapi untuk hewan yang lain apakah mitosnya sama dengan kucing kembang telon saya kurang tau.

kucing kembang telon

Selain karena populasinya yang langka, penyebab lain mahalnya harga kucing kembang telon adalah beredarnya mitos kucing kembang telon dapat membawa keberuntungan (kalo soal rejeki pasti sudah ada yang atur, tentunya bukan kucing ^_^), selain dipercaya dapat membawa keberuntungan, mitosnya kucing kembang telon juga memiliki keistimewaan lain, yaitu jika sudah besar kucing kembang telon akan menjadi rajanya kucing (raja kucing di daerahnya), selain itu kucing kembang telon dipercaya bisa menghipnotis mangsanya, hanya dengan melihat cicak yang menempel di dinding, cicak itu akan terjatuh dengan sendirinya sehingga si kucing akan lebih mudah untuk memangsanya.

Sekedar berbagi pengalaman, beberapa waktu lalu ada kucing yang melahirkan di depan rumah saya, anaknya berjumlah 3 ekor, 2 warna putih, 1 tiga warna. dengan jenis kelamin betina semua. pada umur 4 hari (kalau tidak salah) kucing yang tiga warna tewas dengan luka gigit berlubang seperti  bekas gigitan taring. jika digigit anjing pasti akan langsung dibawa dan memakannya, tetapi ini tidak. Kemungkinan ini ulah kucing lain yang mengira bahwa kucing tiga warna tersebut berjenis kelamin jantan,

Baiklah sobat sekian dulu untuk artikel penjelasan kucing kembang telon dan mitosnya kali ini, semoga bisa menambah pengetahuan sobat semua,
Terimakasih.

Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger