logo blog

cara membuat daftar pustaka di microsoft word

cara membuat daftar pustaka di microsoft word

Membuat daftar pustaka mungkin menjadi sesuatu yang membingungkan bagi sebagian orang, karena harus memperhatikan susunan nama dan tanda bacanya, tapi jika kita sudah tahu cara cepat dan mudah membuat daftar pustaka tentu itu bukan menjadi masalah. Kali ini saya akan membagikan tips membuat daftar pustaka dengan cepat dan mudah di microsoft word. Sebenarnya microsoft sudah menyediakan fitur untuk membuat referensi atau daftar pustaka di miscrosoft word, namun banyak orang yang belum mengetahuinya, selain membuat daftar pustaka dengan mudah dan cepat fitur ini tentunya akan membuat daftar pustaka dengan benar.
Baiklah, langsung saja sobat simak cara membuat daftar pustaka dengan cepat dan mudah di microsoft word:

cara membuat daftar pustaka di microsoft word
pertama sobat letakkan kursor di akhir kalimat, pilih menu References pada toolbar.
kemudian klik Insert Citation dan pilih Add New Source


cara mudah membuat daftar pustaka
kemudian akan tampil kotak pengaturan. Silahkan sobat isi sesuai dengan data-datanya, sumber referensi apakah buku, jurnah atau yang lain. jika sudah lalu klik ok



cara cepat membuat daftar pustaka
maka hasilnya akan menjadi seperti ini


cara cepat dan mudah membuat daftar pustaka
setelah itu letakkan kursor di halaman daftar pustaka, lalu klik Bibliography dan pilih format daftar pustaka


cara membuat daftar pustaka dengan benar
maka hasilnya akan menjadi seperti ini


cara membuat daftar pustaka
jika sobat menambahkan referensi lain maka sobat hanya tinggal klik update saja untuk memperbaharui daftar pustakanya

Mudah bukan cara membuat daftar pustaka di microsoft word!!
Sekian dulu untuk tips cara mudah membuat daftar pustaka di microsoft word kali ini, semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.

Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger