logo blog

struktur file html | belajar membuat website

belajar membuat website | struktur file html

Haloo sobat semuanya, mungkin sobat ada yang baru belajar membuat website atau belajar membuat template website, nah untuk tahapan awal membuat website sebaiknya sobat pelajari terlebih dahulu fungi-fungsi dasar script HTML, jika sobat sudah sedikit lebih memahami fungsi dari script HTML tersebut, kemudian sobat bisa membuat project baru menggunakan notepad ataupun aplikasi lain. Disini saya sarankan sobat menggunakan programmer notepad ataupun notepad++, karena memang kedua aplikasi tersebut dibuat khusus untuk membuat program.
Jika sobat belum membunyai aplikasi tersebut, sobat bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini:

Setiap kali membuat project sebaiknya sobat buat strukturnya terlebih dahulu seperti gambar dibawah ini:

struktur file html

pada gambar struktur html diatas, <html> ditutup dengan </html>, <head> ditutup dengan </head> dan seterusnya. tidak semua perintah atau fungsi harus ditutup, misalkan <br> (ENTER).
<title>ADHIRA</title> merupakan judul yang akan ditampilkan pada bar browser, contohnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini :


untuk isi dari website bisa di letakkan diantara <body> </body>
isi content bisa bermacam-macam seperti teks, gambar, tabel dll. untuk teks sobat bisa langsung mengetikkan teksnya, jika gambar, musik, video sobat perlu memasukkan script untuk memanggil file tersebut, jika tabel sobat perlu memasukkan script untuk membuat tabel, begitu juga untuk isi content-content yang lain.
untuk fungsi-fungsi script HTML sobat bisa baca disini.

Sekian dulu untuk pembahasan belajar membuat website | struktur file HTML kali ini, semoga bisa membantu sobat yang sedang belajar membuat website. Untuk tahap selanjutnya akan terus saya update, jadi sobat bisa like dan follow blog ini agar tidak ketinggalan update. Terimakasih.

Baca juga :

Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger