logo blog

Membuat Objek pesawat di netbeans (komputer grafik)

Membuat Objek pesawat di netbeans (komputer grafik)

Selamat malam sobat semuanya. Mungkin diantara sobat ada yang sedang belajar komputer grafik menggunakan netbeans, Nah kali ini saya akan membagikan tentang cara membuat sebuah objek di menggunakan netbeans. Objek yang akan kita buat kali ini adalah objek pesawat.

Bagi sobat yang ingin download netbeans terbaru bisa langsung download melalui link dibawah ini : 

Membuat Objek pesawat di netbeans

Cara membuat objek pesawat di netbeans sangat mudah, sobat hanya perlu membuat project baru lalu copas script dibawah ini dan coba jalankan,

public class kuisPesawat extends javax.swing.JFrame {
public void paint(Graphics g) {
super.paint(g);
Graphics2D g2 = (Graphics2D) g;
Graphics2D g2d=(Graphics2D)g;
GeneralPath gp = new GeneralPath();
g2.setColor(Color.BLACK);
gp.moveTo(100, 450);
gp.lineTo(300, 450);
gp.lineTo(550, 550);
gp.lineTo(660, 550);
gp.lineTo(460, 450);
gp.lineTo(800, 450);
gp.lineTo(830, 375);
gp.lineTo(875, 300);
gp.lineTo(830, 300);
gp.lineTo(760, 360);
gp.lineTo(440, 360);
gp.lineTo(480, 250);
gp.lineTo(430, 250);
gp.lineTo(340, 360);
gp.lineTo(200, 360);
gp.quadTo(125,385,100,450);
g2.draw(gp);
g2.setColor(Color.BLACK);
g.fillArc(170,365,70,50,90,90);
g2.setColor(Color.RED);
g.fillRect(215,365,50,25);
g2.setColor(Color.RED);
g.fillRect(275,365,25,25);
g.setColor(Color.RED);
for (int i=0;i<=200;i=i+50)
g.fillRect(510+i,365,25,25);
g2.setColor(Color.RED);
g.fillOval(98,438,15,15);
g2.setColor(Color.BLACK);
g.drawOval(160,410,15,15);
g2.setColor(Color.RED);
g.drawOval(370,410,20,20);
g2.setColor(Color.RED);
g.drawOval(370,390,20,20);
g2.setColor(Color.RED);
g.drawOval(360,400,20,20);
g2.setColor(Color.RED);
g.drawOval(380,400,20,20);
g2d.setRenderingHint(RenderingHints.KEY_ANTIALIASING,RenderingHints.VALUE_ANTIALIAS_ON);
String words="Kopaja Ekspres";
Font font=new Font("Arial",Font.PLAIN,14);
AttributedString as1=new AttributedString(words);
as1.addAttribute(TextAttribute.FONT,font);
as1.addAttribute(TextAttribute.FOREGROUND,Color.red,0,14);
g2d.drawString(as1.getIterator(),175,435);
}

baca juga : 

Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger