logo blog

cara mengembalikan kelebihan dana kepada pembeli di bukalapak

Cara refund kelebihan dana / ongos kirim kepada pembeli di bukalapak

cara refund kelebihan dana  ongkir kepada pembeli di bukalapak
Haiii sobat semua!!! Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara refund kelebihan dana di tokopedia, nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang cara refund kelebihan dana di bukalapak. Bagi sobat yang mempunyai online shop di bukalapak mungkin pernah mengalami kejadian yang sering saya dan banyak pelapak lain alami yaitu kelebihan dana dari pembeli, entah itu karena biaya pengiriman yang tidak sesuai (lebih murah) karena kesalahan perhitungan dan yang lainnya, atau bisa juga karena ada beberapa barang yang stoknya habis sehingga ada kelebihan dana (harus konfirmasi terlebih dahulu kepada pembeli tentunya), jika ada stok yang kosong biasanya saya masukkan kelebihan dana ke dalam pesanan yang akan dikirim (harus konfirmasi juga ya kepada pembeli).

Sampai saat ini belum ada fitur untuk mentransfer atau mengirim saldo dari bukadompet antara akun yang satu dengan akun yang lain, jadi sobat harus menghubungi admin bukalapak terlebih dahulu.
Nah, bagaimana cara mengembalikan kelebihan dana kepada pembeli di bukalapak? Langsung saja simak dibawah ini :

cara mengembalikan kelebihan dana kepada pembeli di bukalapak
Pertama sobat pilih hubungi bukalapak


cara mengembalikan kelebihan biaya kirim kepada pembeli di bukalapak
kemudian akan tampil laman seperti gambar diatas, isi sesuai dengan yang ingin dilaporkan atau bisa mengikuti yang biasa saya laporkan seperti gambar diatas
kita juga bisa menambahkan gambar sebagai bukti jika ada.
jika sudah lengkap semua tinggal klik kirim saja, maka laporan sudah terkirim dan akan di proses oleh admin bukalapak. sobat juga akan menerima email dari cs bukalapak tentang laporan tersebut.
waktu yang dibutuhkan tergantung jam kerja dan kesibukan dari amin bukalapak.
jika kelebihan dana sudah di kembalikan kepada pembeli, kita akan mendapatkan laporan melalui email yang isinya adalah pengembalian dana berhasil. saldo di bukadompet kita juga akan terpotong.

Nahh,, itu dia cara mengembalikan kelebihan dana kepada pembeli di bukalapak, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Terimakasih..

Artikel Terbaru :
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. puzzpa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger